Video Detik-detik Kebakaran Dahsyat Menimpa 50 Kios Pasar Waghete, Papua Tengah

Video Detik-detik Kebakaran Dahsyat Menimpa 50 Kios Pasar Waghete
Video Detik-detik Kebakaran Dahsyat Menimpa 50 Kios Pasar Waghete (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Sebanyak 50 unit kios dan 9 unit sepeda motor dibakar sekelompok massa di kompleks pasar Waghete, jalan Waghete 1, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua Tengah, Senin (12/12/2022) siang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan persnya di Jayapura, Senin sore membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar dari informasi tadi siang terjadi aksi pembakaran pasar di Waghete, Kabupaten Deiyai oleh sekelompok warga," katanya.

Kombes Kamal menjelaskan kejadian itu bermula ketika salah satu warga membeli pakaian di sebuah kios, dan mencobanya. Namun baju yang dicobanya itu terasa gatal di badan, sehingga terjadi keributan antar pembeli dan penjual.

"Dari keributan itu datang sekelompok warga dan melakukan pembakaran kios baju tersebut yang kemudian merembet ke kios-kios lainnya. Dimana kios tersebut terbuat dari kayu, papan yang mudah terbakar," ujarnya.

Akibat pembakaran tersebut, lanjut Kamal, sedikitnya 50 kios dan 9 unit motor hangus terbakar serta terdapat 4 korban luka, 1 diantaranya adalah anggota TNI.

"Untuk kerugiaan materiil pastinya, masih didatakan oleh petugas di Lapangan," ucapnya.