Polisi Ungkap Pelaku Samarkan Sabu Cair Dicampur Kopi untuk Tahun Baru

Dires Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Mukti Juharsa.
Dires Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Mukti Juharsa. (Foto : Viva)

AntvPolda Metro Jaya menjelaskan pihaknya telah menyita 1,17 liter sabu cair dari operasi narkoba. Menurut Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Mukti Juharsa sabu cair berbentuk likuid sabu.

Polisi menemukan sabu tersebut bahkan sudah dicampur kopi untuk menyamarkan bukti kejahatan. Menurut Mukti, likuid sabu dan sabu yang dicampur kopi merupakan modus baru.

"Ini adalah modus baru yang akan dicampur kopi dan liquid," ucap dia kepada wartawan, Selasa 13 Desember 2022. Kata Mukti, narkoba jenis baru ini rencananya mau diedarkan saat pesta tahun baru di Jakarta nanti.

Ia mengatakan sabu cair lebih mudah diselundupkan. Dimana barang haram ini berasal dari Iran.

Seperti diberitakan VIVA.co.id, Mukti menambahkan, pihaknya bakal bekerja sama dengan Bea Cukai untuk melakukan pengawasan seketat-ketatnya, agar tidak masuk ke Tanah Air.

"Pelaku ada kontak orang luar, pengedar di Iran, ada hubungan. Sasarannya diedarkan di Jakarta untuk pesta tahun baru," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membongkar peredaran narkoba jenis baru, yaitu likuid dengan bahan sabu yang berasal dari Iran.