Ini Capaian Positif Semua Unit Usaha BNBR Sepanjang 2022 yang Dibeberkan Anindya Bakrie

Anindya Bakrie Beberkan Capaian Positif Semua Unit Usaha BNBR
Anindya Bakrie Beberkan Capaian Positif Semua Unit Usaha BNBR (Foto : Dok. BNBR)

Antv – Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), Anindya Novyan Bakrie, melaporkan berbagai capaian positif semua unit usaha BNBR pada sepanjang tahun ini. 

Sepanjang kuartal I-III 2022, anak usaha BNBR di bidang industri pipa baja, yakni PT Bakrie Pipe Industries (BPI), telah memproduksi berbagai jenis pipa hingga lebih dari 62.000 ton. 

Total produksi itu seiring dengan penyerapan oleh segmen migas sebesar lebih dari 50 persen.

"Sementara untuk produksi tiang listrik BPI, tercatat sebesar hampir 16.000 ton atau setara ±556 kilometer dengan nilai pangsa pasar sekitar 25 persen," kata Anindya dalam telekonferensi di public expose BNBR, seperti dikutip dari viva.co.id, Selasa (13/12/2022).

Sementara itu, volume produksi komponen otomotif dari unit usaha PT Bakrie Autoparts (BA) pada 2022 ini tercatat mencapai sekitar 16.000 ton. 

Produksi ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan produk original equipment manufacturer (OEM), bagi pabrikan Mitsubishi sebanyak 100 persen dan Hino sebanyak 60 persen. 

Kemudian, melalui kerja sama dengan PT Waskita Toll Road, Anindya memastikan bahwa BNBR juga sudah mulai mengoperasikan ruas jalan tol Cimanggis-Cibitung, diawali dengan Seksi I (Cimanggis-Jatikarya) dan terhubung dengan jalan tol Cinere-Jagorawi.