Berikut Tanggapan Walikota Depok Terkait Kisruh Penggusuran SDN Pondok Cina 1

Walikota Depok, Mohammad Idris.
Walikota Depok, Mohammad Idris. (Foto : Antv-Melly Depok)

Antv –Kisruh relokasi SDN Pondok Cina 1 mendapat perhatian banyak pihak. Sejumlah lembaga juga sudah datang menemui orang tua siswa serta Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Selama polemik ini bergulir, Idris sudah bertemu dengan sejumlah pihak yang memberikan masukan terkait relokasi SDN Pondok Cina 1 yang rencananya akan menjadi masjid raya.

Kemarin, sudah ada perwakilan Kemendikbud Ristek, Kementerian PPPA, KPAI dan Ombudsman yang menemui Idris.

Idris mengungkapkan, KPAI yang memberikan banyak penjabaran dan meminta penyelesaian SDN Pondok Cina 1 mengedepankan kepentingan anak.

"Dari KPAI juga menawarkan pembangunan masjid ini terintegrasi dengan lingkungan sekolah, ini sebenarnya tentang masalah desain sehingga semua kepentingan terakomodir, itu pandangan KPAI," ujar Idris, Selasa (13/12/2022).

KPAI pun meminta agar dalam proses pembangunan kelas yang akan dibangun di SDN Pondok Cina 5, anak-anak tetap bersekolah di gedung SDN Pondok Cina 1 selama pembangunan belum selesai. Lantaran jika tetap dipaksakan, polemik ini akan berlarut-larut dan dapat menimbulkan dampak psikologis kepada anak.

Sementara, Direktur SD Kemendikbud, kata Idris, sudah berdialog dengan Disdik untuk mencari solusi terbaik dalam penyelesaian polemik ini.