Selawat dan Hadrah Lima Bahasa Menggema di Bumi Sakura

Selawat dan Hadrah Lima Bahasa Menggema di Bumi Sakura
Selawat dan Hadrah Lima Bahasa Menggema di Bumi Sakura (Foto : KBRI-Tokyo)

Antv – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang membuka secara resmi Pergelaran Seni dan Budaya Muslim pada Minggu, 11 Desember 2022 di Balai Indonesia Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT).

Acara ini digelar oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jepang dengan didukung KBRI Tokyo dan sejumlah pihak. 

Dubes Heri Akhmadi dalam kesempatan itu didampingi Ibu Nuning Akhmadi. Turut hadir hadir Mustasyar Zahrul Muttaqin, Ketua PCINU Jepang Ahmad Ghazali dan Wakil Ketua Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII) Arief Wibisono.

Dubes Heri mengapresiasi inisiasi Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI) PCINU Jepang menggelar Pagelaran Seni dan Budaya Muslim Indonesia di Jepang. 

"Dakwah Islam di Indonesia sejak dahulu disampaikan melalui medium kesenian. Ini telah dibuktikan oleh para Wali Songo ketika berdakwah di tanah Jawa. Saya bersyukur Indonesia memiliki seniman-seniman muslim yang menampilkan wajah Islam yang membawa nilai-nilai luhur Indonesia, yang dapat kita tebarkan ke seluruh penjuru dunia, termasuk di Jepang," ujar Dubes Heri.

"Saya berharap PCINU Jepang di 2023 nanti dapat menyelenggarakan acara seperti ini yang lebih besar lagi, dengan melibatkan tidak hanya anggota PCINU tetapi juga seluruh kelompok Muslim Indonesia di Jepang baik secara luring maupun daring." Lebih lanjut Dubes Heri berpesan agar anggota PCINU dapat terus menjaga nama baik Indonesia dan menaati protokol kesehatan yang berlaku.

Ketua PCINU Jepang Ahmad Ghazali dalam sambutannya berharap kegiatan ini bermanfaat tidak hanya bagi masyarakat Indonesia tetapi juga masyakat Jepang.