Kasau Menyemaikan Pentingnya Sinergitas dengan Forkopimda Terutama dalam Memberikan Bantuan Bencana

Pentingnya Sinergitas TNI AU dengan Forkopimda
Pentingnya Sinergitas TNI AU dengan Forkopimda (Foto : antvklik-Endra Kusuma)

Antv – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengumpulkan ratusan Komandan Satuan Jajaran TNI Angkatan Udara di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (2/12/2022).

Ratusan Komandan Satuan yang dikumpulkan berasal dari berbagai satuan seluruh Indonesia. Kasau mengumpulkan mereka dalam rangka menyamakan persepsi berkaitan dengan sinergitas dengan Forkopimda.

Seperti diketahui TNI AU selalu ambil andil setiap bencana alam, salah satunya bencana alam gempa bumi Cianjur. TNI AU menerjunkan helikopter memberikan bantuan pada korban gempa di lokasi terpencil.

Kepal Staf Angkatan Udara menyampaikan, TNI AU akan bergerak cepat dengan aset yang dimiliki dalam membantu masyarakat apabila terjadi bencana.

img_title
Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. (Foto: antvklik-Endra Kusuma)

“Tujuan apel satuan ini adalah mengevaluasi satuan program kerja dan menyamakan persepsi kembali, guna mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan dan juga kami sengaja mengambil tema bagaimana kita sinergitas dengan Forkompinda di wilayah-wilayah komandan satuan itu berada. Kami merasakan selama ini sudah terjalin baik, akan tetapi tetap perlu ditingkatkan sinergitas dengan Pemda, Polri dan juga masyarakat. Semua ini adalah untuk ketahanan di wilayah masing masing,” ujar Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Senin (12/12/2022).

Peran TNI Angkatan Udara telah dirasakan oleh berbagai kepala daerah salah satunya di Jawa Barat yang telah memberikan bantuan berupa penyaluran bantuan kepada korban gempa Cianjur menggunakan helikopter.