Heboh, Lambang Negara Burung Garuda Tanpa Kepala dan Sayap di Pagar Komplek Bupati Bandung

Heboh, Lambang Negara Burung Garuda Tanpa Kepala dan Sayap
Heboh, Lambang Negara Burung Garuda Tanpa Kepala dan Sayap (Foto : antvklik-Suhendar)

AntvHeboh, Lambang Negara Burung Garuda yang terpasang di area pagar atau samping kantor Bupati Bandung, Jawa Barat, rusak patah, tanpa bagian kepala dan sayap.

Hal tersebut viral di media sosial dan menjadi perbincangan netizen sejak dua hari terakhir. Namun lambang burung garuda tersebut, senin sudah tak ada tembok pagar Kantor Bupati Bandung.

Kepala Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bandung, Wahyudin, mengungkapkan, membenarkan adanya lambang burung garuda yang rusak.

Menurut Wahyudin, kerusakan prasarana dan sarana di lingkungan Kantor Bupati Bandung, termasuk lambang Burung Garuda tersebut, sudah sering terjadi. 

"Lambang negara burung Garuda maupun huruf-huruf yang ada di prasasti tersebut, sering mengalami kerusakan. Diduga karena ulah tangan-tangan jahil, yang tidak bertangung jawab," ucap Wahyudin, Senin (12/12/2022).

Wahyudin mengungkapkan, selain itu bisa juga karena faktor alam, tiba-tiba  terjadi kerusakan terhadap lambang negara burung Garuda tersebut, di luar dugaan, karena berada di luar ruangan.

Menurut Wahyudin, selain lambang burung Garuda yang rusak, sering nuga menemukan fasilitas umum yang rusak dan hilang, seperti lampu penerang jalan, lampu taman, maupun fasilitas lainnya, akibat ulah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.