Polwan Maluku Gelar Trauma Healing Kepada Korban Kebakaran Mardika Ambon

Polwan Maluku gelar trauma healing korban kebakaran Mardika, Ambon.
Polwan Maluku gelar trauma healing korban kebakaran Mardika, Ambon. (Foto : Polri)

Antv –Personil Polwan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku, menggelar kegiatan trauma healing kepada korban kebakaran di Lorong Tahu Mardika, Kota Ambon pada Minggu (11/12/2022). Trauma healing dipimpin oleh Psikolog, Kompol Thukul Dwi Handayani, yang merupakan Kasubbagpsipol Bagpsi Biro SDM Polda Maluku.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberi bantuan berupa bantuan moriil (dukungan dan motivasi) kepada para korban kebakaran yang mengalami trauma," kata Thukul Dwi Handayani.

Selain memberikan bantuan trauma healing untuk menghilangkan rasa trauma korban kebakaran, khususnya anak-anak, personil Polwan juga memberikan bantuan makanan.

"Kami juga memberikan bantuan berupa makanan kepada korban kebakaran yang sementara berada di tenda pengungsian," kata dia.

Polwan Biro SDM Polda Maluku, tambah Handayani, juga senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk bekerja sama dalam penyaluran bantuan berupa pakaian layak pakai dan tempat tinggal untuk para korban kebakaran.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan mengurangi rasa trauma dan beban yang dialami korban kebakaran," harapnya.

Polwan Ambon salurkan bantuan pada anak korban kebakaran Mardika