Video Viral Polisi Diserang Petasan Warga saat Hendak Menangkap Pengedar Narkoba

Polisi Diserang Warga Pakai Petasan saat Menangkap Pengedar Narkoba
Polisi Diserang Warga Pakai Petasan saat Menangkap Pengedar Narkoba (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Beredar viral video yang memperlihatkan sejumlah polisi mendapatkan serangan dari warga dengan petasan, yang disebut tengah berusaha menangkap pengedar narkoba.

Salah satu yang membagikan video itu adalah akun Instagram @jakut.info, Sabtu (10/12/2022), dengan menuliskan narasi sebagai berikut:

Polres Metro Jakarta Utara Polsek Tanjung Priok kembali mendapat serangan dari warga saat melakukan penggrebekan narkoba di RW 12 Blok A2, Kampung Bahari, Kel Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat (9/12/2022).

Akibatnya sejumlah polisi terluka. Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara Kompol Slamet Riyanto mengatakan, mereka menyerang petugas dengan petasan dan batu.

“Kita sempat mendapatkan perlawanan dengan biasa, lemparan petasan dan batu. Kemudian kita di-back up oleh Sat Reskrim, Brimob, dan Sabhara,” kata Slamet saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (9/12/2022).

Dari penyerangan ini, Slamet menerangkan beberapa anggota mengalami luka ringan. Bahkan ada anggota Polsek Tanjung Priok di bagian pelipisnya mengalami pendarahan karena terkena lemparan batu dari warga.

“Dari anggota kita ada yang kena satu di pelipis, dari Polsek Tanjung Priok. Kemudian ada yang kena petasan, tapi hanya luka ringan saja,” terang Slamet.