Polisi Ungkap Kelainan Jaringan Payudara di Tubuh Ibu Sekeluarga Tewas Kalideres

Polisi lakukan olah TKP di rumah sekeluarga tewas Kalideres.
Polisi lakukan olah TKP di rumah sekeluarga tewas Kalideres. (Foto : Viva)

Antv –Pihak Kedokteran Forensik RSCM megungkapkan ada kelainan susunan jaringan pada payudara jenazah Renny Margaretha Gunawan. Menurut Kepala Instalasi Forensik RSCM, Ade Firmansyah Sugiharto Kelainan ini ditemukan saat tim forensik melakukan pemeriksaan lebih lanjut atas temuan kandungan tamoxifen di dalam herper (hati) ibu dari satu keluarga tewas di Kalideres itu.

Diketahui, tamoxifen juga ditemukan dalam bentuk cairan di TKP penemuan jenazah.

"Maka kita periksa jaringan payudara dan ditemukan kelainan susunan jaringan di payudara," ujar Ade dalam konferensi pers.

Seperti diberitakan VIVA.co.id, Dikatakan Ade, kelainan susunan jaringan pada payudara Renny itu dapat mengarah pada satu kondisi yang berakibat fatal pada kesehatannya.

"Kelainan susunan jaringan di payudara ini mengarah ke kondisi keganasan atau benjolan yang berakibat fatal," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Kimia dan Biologi Forensik Puslabfor, Kombes Pol Wahyu Marsudi, mengungkap hasil pemeriksaan toksikologi terhadap empat jenazah yang merupakan satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat.

Dari hasil pemeriksaan toksikologi tersebut, Wahyu menyebut pihaknya menemukan adanya kandungan Tamoxifen di dalam organ tubuh jenazah Renny Margaretha Gunawan. Kandungan Tamoxifen juga ditemukan melalui cairan di dalam rumah.