Ramalan BMKG, Waspada Potensi Hujan Petir di Jaksel dan Jaktim

Ilustrasi hujan di DKI Jakarta.
Ilustrasi hujan di DKI Jakarta. (Foto : Viva)

Antv –Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan ramalan cuaca untuk hari ini, Jumat (9/12/2022). Potensi hujan disertai petir akan terjadi di sebagian wilayah Ibu Kota.

Hujan akan mengguyur Jakarta Timur pada sore hingga malam hari. BMKG mengeluarkan peringatan dini agar waspada potensi hujan yang disertai petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di sebagian wilayah Jaksel, dan Jaktim pada sore dan menjelang malam hari," demikian tulis BMKG dalam laman resminya.

Penjelasan BMKG untuk cuaca wilayah Jakarta yakni Jakarta Barat pada pagi berawan. Lalu, siang akan hujan ringan. Untuk malam dan dini hari, Jakarta Barat masih berawan.

Seperti diberitakan VIVA.co.id, BMKG memprediksi untuk Jakarta Pusat sama dengan Jakarta Barat. Siang hujan ringan tapi malam dan dini hari akan berawan.

Untuk Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan akan turun hujan dengan intensitas sedang. Tapi, malam dan jelang dini hari diprediksi berawan.

Wilayah cuaca Jakarta Utara pada pagi akan berawan. Namun, siang dan dini hari akan hujan ringan. Pada malam hari di Jakarta Utara masih berawan.