Berikut Janji Manis Ferdy Sambo Pada Para Ajudan Usai Penembakan Brigadir J

Ferdy Sambo di sidang lanjutan PN Jakarta Selatan.
Ferdy Sambo di sidang lanjutan PN Jakarta Selatan. (Foto : Viva)

Antv –Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo menjanjikan sejumlah uang kepada tiga ajudannya yakni Bharada E, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf usai penembakan terhadap Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Ferdy Sambo meminta para ajudannya tersebut menghadap dirinya di ruang kerja rumah Saguling, Jakarta Selatan.

"Tanggal 10 Juli 2022, setelah kegiatan ibadah waktu itu sore atau malam, saya panggil mereka di ruang kerja. Saya menyampaikan keterangan yang sudah ada dipertahankan saja karena ini dalam rangka menyelamatkan Richard," kata Sambo saat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (7/12/2022).

Seperti ditulis VIVA.co.id, Dia juga menjelaskan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada para anak buahnya karena telah mengikuti instruksinya perihal baku tembak. Dalam janjinya kepada anak buahnya itu, Sambo menjamin kehidupan ketiga ajudannya yang menjadi saksi kunci pembunuhan Brigadir J.

"Saya akan merawat keluarga kamu. Saya akan membiayai kamu dan keluarga karena sudah membantu menjalankan cerita yang dibuat," ujarnya.

Selain itu, Sambo juga mengaku belum sempat memberi hadiah langsung berupa uang kepada tiga ajudannya itu, sebab, ia akan memberikannya setelah kasus tersebut selesai.

"Sementara kan belum (dikasih). Sebab, kasusnya belum selesai," sambungnya.