Prakiraan Cuaca DKI Jakarta, Jumat, 9 Desember 2022. Waspada Hujan Petir dan Angin

Prakiraan Cuaca DKI Jakarta, Waspada Hujan Petir dan Angin
Prakiraan Cuaca DKI Jakarta, Waspada Hujan Petir dan Angin (Foto : Ilustrasi-Pixabay)

Antv – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga agar mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir di wilayah Jakarta pada hari ini, Jumat (9/12/2022).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di sebagian wilayah Jaksel, dan Jaktim pada sore dan menjelang malam hari," tulis BMKG dalam laman resminya.

BMKG menjelaskan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Jumat dari pagi hingga malam hari kondisinya berawan hingga hujan dengan intensitas sedang.

Data BMKG Jumat dini hari menyebutkan pada pagi hari cuaca seluruh wilayah administrasi Jakarta kecuali Kepulauan Seribu cuacanya berawan tebal, sedangkan Kepulauan Seribu diprediksi hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki siang hari, wilayah Jakarta Barat diperkirakan hujan dengan intensitas ringan dan Jakarta Pusat cuacanya diperkirakan berawan.

BMKG memprediksi wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuacanya diperkirakan berawan. Memasuki malam hari hingga Sabtu dini hari seluruh wilayah administrasi Jakarta cuacanya diprediksi dalam kondisi berawan.