Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri Gunakan Bom Panci di Polsek Astana Anyar

Polsek Astana Anyar pasca kejadian bom bunuh diri.
Polsek Astana Anyar pasca kejadian bom bunuh diri. (Foto : Twitter @yusuf_dumdum)

Antv –Menurut Mabes Polri, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar yakni Agus Sujatno menggunakan bom panci saat beraksi meledakkan diri di kantor Polsek tersebut.

"Terkait dengan bom yang digunakan oleh pelaku adalah jenis bom panci," kata Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Kamis 8 Desember 2022.

Ramadhan mengatakan bahwa bom panci yang digunakan pelaku memiliki daya ledak yang cukup besar. Sehingga, lanjut Ramadhan, dapat mengakibatkan kerusakan sekaligus memakan korban jiwa.

"Bom panci itu daya ledaknya mengakibatkan sebagian bangunan kantor Polsek Astana Anyar mengalami kerusakan dan akibatnya juga selain kerusakan terhadap benda juga mengakibatkan korban jiwa," ucapnya.

Seperti ditulis VIVA.co.id, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo datang langsung ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

Bom bunuh diri itu terjadi pada Rabu, 7 Desember 2022 pagi tadi. Saat datang ke lokasi kejadian, Sigit menegaskan bahwa telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa bom bunuh diri tersebut.

"Tentunya ini semua akan didalami. Sehingga kita minta kepada seluruh rekan-rekan, untuk bisa membantu kami dan tim agar bisa menuntaskan kejadian secara maksimal. Seluruh tim dan satgas sudah diperintahkan untuk bergerak," ujar Sigit dalam keterangannya pada Rabu 7 Desember 2022.