Serba Serbi Jelang Royal Wedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Serba Serbi Jelang Royal Wedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Serba Serbi Jelang Royal Wedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Foto : Instagram)

Antv – Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini tengah mengurus segala persiapan pernikahan atau Royal Wedding Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, yang digelar di Soga Resto Batik Danar Hadi Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). 

Kemarin, Presiden Jokowi hadir pada rapat terakhir persiapan penikahan putra sulungnya tersebut. Selain Jokowi, dalam rapat juga dihadiri oleh sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia bersatu seperti, Luhut Binsar Pandjaitan, Erick Thohir, Bahlil Lahadalia, Zainudin Amali hingga Kapolri Listyo Sigit Prabowo. 

Sementara pada rapat terakhir, pihak keluarga diwakili oleh ibu negara Iriana Jokowi, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama istri Selvi Ananda, dan Kahiyang Ayu bersama kedua anaknya serta didampingi pemilik Soga Resto dan Museum Batik Danar Hadi Solo, Danarsih Hadipriyono.

Menurut Presiden Jokowi, persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, menyampaikan, akad nikah akan dilaksanakan, di Yogyakarta, pada Sabtu, 10 Desember 2022, mendatang, kemudian untuk tasyakuran diadakan di Solo, Minggu, 11 Desember 2022, sekitar pukul 11.00 WIB hingga malam hari.

"Persiapan pernikahan Kaesang dan Erina sudah 99 persen. Alhamdulillah, sudah dipersiapkan dengan baik," kata Jokowi, seperti dikutip dari Antara, Selasa (6/12/2022). 

Ditambahkan oleh Jokowi, pada acara pernikahan Kaesang, keberangkatan rombongan dimulai dari Loji Gandrung di Jalan Slamet Riyadi kemudian kirab dan tasyakurannya di Pura Mangkunegaran Solo.

"Dari Loji Gandrung nanti kirab temanten menuju ke Pura Mangkunegaran," ujar Jokowi.