Ikatan Alumni Universitas Diponegoro Gelar Munas untuk Memilih Pengurus Baru

IKA Undip Gelar Munas Untuk Memilih Pengurus Baru
IKA Undip Gelar Munas Untuk Memilih Pengurus Baru (Foto : Istimewa)

AntvIkatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) akan digelar akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas), di Jakarta pada  9-11 Desember 2022. Kegiatan ini untuk memilih kepengurusan DPP IKA UNDIP periode 2022-2027.

Ketua Panitia Pelaksana Munas IKA UNDIP, Rahman Fajriyansah mengatakan munas kali ini bertajuk 'Penguatan Peran dan Kontribusi Alumni UNDIP Mewujudkan Indonesia  Emas 2045'. Adapun peserta Munas terdiri dari Pengurus DPP IKA UNDIP,  DPD IKA UNDIP, DPC IKA UNDIP, Pengurus Ikatan Alumni Fakultas, dan sebagainya.

"Pembukaan Munas juga akan dihadiri sejumlah pejabat negara, seperti Ketua MK, Ketua MA, Ketua MPR, DPR, DPD RI, Menkopolhukam, Ketua KPU serta Ketua Ikatan Alumni Universitas lain,” kata Rahman dalam keterangan persnya, Rabu (7/12/2022).

Menurut Rachman, keberadaan IKA UNDIP sangat penting dalam banyak hal. Poin penting adalah membina hubungan dengan UNDIP, mengupayakan ruang kreasi dan inovatif bagi alumni,  pembinaan dan pendayagunaan alumni.

"Tidak sedikit alumni UNDIP yang sukses berkiprah di berbagai bidang, dan banyak yang menjadi tokoh nasional hingga pejabat negara serta raihan posisi penting di perusahaan multinasional di luar negeri,” ungkapnya.

Gelaran Munas IKA UNDIP 2022, sebelumnya telah dilakukan serangkaian acara pendahuluan. Di antaranya acara Rembuk Nelayan pada 25 November lalu di Pendopo Pemkab Batang Jawa Tengah,  yang dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono, anggota DPR RI Abdul Kadir Karding, dan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Diponegoro Akhmad Muqowam.