Diduga Kena Percikan Las, Pabrik Helm Terbakar, Karyawan Panik

Diduga Kena Percikan Las, Pabrik Helm Terbakar, Karyawan Panik
Diduga Kena Percikan Las, Pabrik Helm Terbakar, Karyawan Panik (Foto : antvklik-Kusnaedy)

Antv – Si jago merah mengamuk dan membakar pabrik helm yang berada di kampung Setu RT 03 RW 03, Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (7/12/2022).

Sejumlah karyawan yang saat itu tengah bekerja pun panik mencoba menyelamatkan puluhan helm yang tidak terbakar ke tempat yang lebih aman.

“Api pertama kali muncul pada bagian belakang pabrik lalu menyebar dan membakar bahan baku helm di bagian tengah pabrik,” ujar Agus, karyawan pabrik helm.

5 unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Tangerang diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api agar tidak merambat ke permukiman warga. Api berhasil dipadamkan setelah tiga jam proses pemadaman.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, kebakaran terjadi di CV. Empat Saudara Terpadu, yang diduga akibat adanya aktivitas pengelasan dan menyambar tumpukan tiner.

"Info sementara dari pegawai adanya perembetan dari pengelasan yang menyambar ke tumpukan tiner untuk cat," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Lebih lanjut Munir menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, untuk sementara jumlah kerugian pun belum bisa ditaksir.