Polda Jateng Perketat Pengamanan Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar

Polda Jateng Perketat Pengamanan Pasca Ledakan di Polsek
Polda Jateng Perketat Pengamanan Pasca Ledakan di Polsek (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

Antv – Ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). Dari dokumentasi pasca ledakan yang diterima, terlihat ada potongan tubuh manusia di depan kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Untuk mengantisipasi hal serupa terjadi, Polda Jawa Tengah melakukan pengetatan keamanan di tingkat Polres maupun Polsek.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy juga meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dan tenang

Masyarakat juga diharapkan melapor kepada kepolisian setempat apabila ada aktivitas atau orang yang mencurigakan.

Pengamanan sesuai SOP (standar operasional prosedur). Setiap hari Jajaran Polda Jateng sudah siaga,” ujar Iqbal dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

“Jateng aman dan tidak perlu dibuat panik hanya kejadian di Astanaanyar membuat kita harus lebih waspada bahwa ancaman seperti itu masih nyata,” tambahnya.

Di sisi lain, Iqbal menambahkan selain melakukan pengamanan di kantor kepolisian, petugas juga disiagakan di tempat-tempat ibadah untuk mengantisipasi adanya kejadian teror. Selain itu, acara pernikahan putra Presiden RI Joko Widodo yakni Kaesang dengan Erina tetap akan berlangsung sesuai rencana.