Polda Metro Jaya Perketat Pengamanan Usai Bom di Polsek Astana Anyar

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. (Foto : Viva)

Antv –Kepolisian Polda Metro Jaya memperketat pengamanan di penjagaan usai terjadi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat. Selain itu peningkatan keamanan juga dilakukan ditingkat polsek di Jakarta Raya.

"Polda Metro Jaya tentunya meningkatkan kewaspadaan dan memperketat penjagaan mako Polda/Polres/Polsek khususnya terhadap hal-hal yang mencurigakan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (7/12/2022).

Meski begitu, peningkatan pengamanan tidak bakal memengaruhi proses pelayanan masyarakat, baik di Polda, Polres, hingga Polsek. Masyarakat diminta tetap tenang dan tidak perlu khawatir.

Seperti diberitakan VIVA.co.id, Ledakan diduga dari bom terjadi di Markas Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dokumentasi videonya tersebar di grup whatsaap. Warga sekitar pun berhamburan gara-gara panik.

"Semoga Allah melindungi Kita Semua. Barusan Telah Terjadi BOM Bunuh Diri Di Polsek Astana Anyar," ujar netizen Iwan dalam grup Whatsapp tersebut, Rabu pagi.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung membenarkan kejadian tersebut dan memastikan tempat kejadian telah diberi garis polisi untuk disterilkan.