Irjen Fadil Sebut Polisi Lindungi Warga Bukan Teman Maling dan Bandar

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran.
Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran. (Foto : Viva)

AntvKapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran meminta jajaranya melindungi, melayani dan mengayomi warga. Dia berbicara terkait kata melindungi yakni melindungi masyarakat dari preman dan bandar narkoba.

"Bukan sebaliknya polisi temannya maling, temannya bandar narkoba," kata Fadil di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (6/12/2022).

Untuk kata mengayomi, eks Kapolda Jawa Timur ini mengatakan kehadiran polisi yang membuat masyarakat adem, tenang dan tentram. Fadil mewanti-wanti agar anggotanya selalu melayani dengan hati dan ketulusan.

"Melayaninya apa masyarakat yang butuh pertolongan. Pertolongan apa? Bukan hanya sektor Kamtibmas tapi semua bidang, kesehatan pendidikan. Itu yang sering kita lupakan," tuturnya.

Seperti ditulis VIVA.co.id, Dalam kesempatan tersebut, dia berharap dari level atas sampai bawah bisa meresapi, menghayati, dan mengamalkan agar jadi polisi yang melindungi dan melayani.

"Jadi mudah-mudahan renungan kita dalam beberapa minggu terakhir melindungi mengayomi melayani bisa betul-betul ditangkap oleh pikiran masuk ke dalam hati lalu tercermin dalam perbuatan," tuturnya.

Meski tak mudah, ia yakin hal itu bisa dipraktikkan.