Lions Clubs Indonesia Gelar Audisi Panggung Disabilitas

Lions Clubs Indonesia Gelar Audisi Panggung Disabilitas
Lions Clubs Indonesia Gelar Audisi Panggung Disabilitas (Foto : antvklik-Diana Kharisma)

Antv – Dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI), Lion Clubs Indonesia Distrik 307-A1 mengadakan audisi panggung talenta bagi semua umur, semua ragam disabilitas dan untuk warga disabilitas wilayah Jabodetabek.

Antusiasme dari para penyandang disabilitas terlihat dari banyaknya video durasi 5 menit yang telah dikirimkan untuk mengikuti acara panggung talenta.

November lalu telah dilaksanakan penjurian untuk memilih 20 besar dari 89 video yang diterima dari berbagai talenta, seperti menari, menyanyi, memainkan alat musik, membaca puisi baik diperagakan oleh perorangan maupun grup, dari berbagai disabilitas dari down syndrome, autisme, celebral palsy, tunanetra, tuna rungu, dan disabilitas lainnya.

Ketua pelaksana panggung talenta, Febi Syarif menjelaskan, panggung talenta saat ini akan menyeleksi 20 besar semifinalis menjadi 10 besar yang selanjutnya akan di pilih 3 terbaik dan 1 terfavorit di acara final.

"Di sini tidak ada juara 1 karena bakat talenta beragam dari menyanyi, pantun, menari, main alat musik jadi kita berikan the best three," ujar Ketua pelaksana panggung talenta, Febi Syarif, Selasa (5/12/2022).

Sementara itu, Gubernur Distrik 307-A1, Rainy Z Arifin mengharapkan, acara panggung talenta ini dapat menjadi salah satu acara kegiatan tahunan, dan dapat menjangkau sahabat disabilitas di indonesia, untuk berprestasi dengan talenta yang mereka miliki dan menjadi masyarakat inklusi peduli penyandang disabilitas.

"Maksudnya kita adalah supaya ada yang tertarik. Mungkin ada yang akan memakai talenta-talenta ini di acara tertentu atau mau memberi recording contract. Kita ingin memberikan exposure kepada sahabat kita ini supaya terlihat oleh masyarakat," Gubernur Distrik 307-A1, Rainy Z Arifin.