Geger Oknum Polisi Onani saat Video Call, Ini Kata Polda Jateng

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

Antv – Media sosial (Medsos) digegerkan dengan beredarnya sebuah video oknum polisi melakukan perbuatan tak senonoh yakni onani saat melakukan panggilan video atau video call

Hasil penelusuran diketahui, ternyata oknum polisi tak senonoh tersebut adalah anggota dari Samapta Polres Pekalongan. Jawa Tengah. 

Video aksitak senonoh oknum polisi yang beredar berdurasi 9 detik. Dalam video itu, oknum polisi tersebut nampak melakukan video call sembari onani dan masih mengenakan seragam dinas kepolisian. 

"Memang benar video viral tersebut adalah video oknum anggota Samapta Polres Pekalongan. Tetapi video tersebut adalah video lama, kejadian pada tanggal 2 Juni 2022," ujar Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi, Senin (5/12/2022).

Ia menjelaskan oknum polisi itu kini sudah dipecat dengan tidak hormat. Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) dilakukan setelah oknum kepolisian tersebut melakukan sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP). 

“Sudah selesai dilakukan sidang KKEP dengan putusan PTDH, nomor sidang Komisi Kode Etik Polri nomor PUT/02/IX/2022/KKEP,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Iqbal menghimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial.