Bripka RR Sebut Dibuatkan Rekening Oleh Ferdy Sambo Berisi Ratusan Juta

Bripka Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Bripka Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Foto : Viva)

AntvBripka Ricky Rizal atau Bripka RR mejelaskan pernah dibuatkan rekening oleh Ferdy Sambo atas nama dirinya sendiri. Rekening itu dibuatkan saat dirinya masih berada di Brebes, Jaw Tengah. Pernyataan itu disampaikan saat Bripka RR menjadi saksi sidang dengan terdakwa Bharada E dan Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pada Senin (5/12/2022).

Penjelasan itu timbul berawal saat Mejelis Hakim menanyakan sejak kapan Bripka RR ikut bersama Ferdy Sambo sebagai ajudan.

Seperti ditulis VIVA.co.id, Bripka RR menjelaskan bahwa dirinya telah ikut bersama Sambo sejak tahun 2013 sebagai driver pribadinya. Ketika itu, Sambo masih menjabat sebagai Kapolres Brebes. Bripka RR pun sempat memilih menetap di Brebes ketika Sambo mutasi ke Polda Metro Jaya hingga menjabat sebagai Korspri Kapolri.

"Terus waktu di 2018 saya sempat diminta untuk ikut waktu beliau jadi kospri kapolri cuma waktu itu saya tidak mau karena saya pertimbangan keluarga," kata Bripka RR.

"Terus di Februari ada becandaan dari ibu menyampaikan 'kamu sombong sekali kok dulu ga mau ikut bapak' saya jawab 'siap dulu mau ibu', 'oh mau ya, bener ya? 'Siap mau ibu' Yaudah kamu bilang keluargamu besok, saya sampaikan bapak supaya kamu ikut terus," sambung dia.

Lantas, Bripka RR kembali menjadi ajudan pribadinya pada tahun 2021, namun dirinya tetap berada di Polres Brebes hingga bulan Agustus 2022 di mutasi ke Yanma Mabes Polri.

"Secara organik saya 2022 dimutasi ke Yanma Mabes, tapi ikut FS lagi bulan Februari 2021 tetapi hanya sebagai BKO," tutur Bripka RR.