Jalur Kebumen - Banjarnegara Lumpuh Total Akibat Tanah Longsor

Jalur Kebumen - Banjarnegara Lumpuh Total Akibat Tanah Longsor
Jalur Kebumen - Banjarnegara Lumpuh Total Akibat Tanah Longsor (Foto : antvklik-Wahyu Kurniawan)

Antv – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kebumen bagian utara mengakibatkan tanah longsor menutup Jalur Kebumen - Banjarnegara, tepatnya di Desa Giritirto Kecamatan Karanggayam, Minggu (4/12/2022) sore.

Akibat bencana tanah longsor Jalur Lokidang tembus Banjarnegara mengalami lumpuh total. Jalur transportasi di wilayah tersebut tak dapat dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jumadi salah seorang warga Desa Giritirto mengatakan sedikitnya ada 10 titik longsor yang terjadi disepanjang Jalur Lokidang tembus Banjarnegara.

Material longsor dengan ketinggian lebih dari satu meter menutupi badan jalan antar kabupaten tersebut.

"Akibatnya aktivitas transportasi di jalur Kebumen utara tembus Kabupaten Banjarnegara menjadi lumpuh total. Banyak warga yang harus berputar balik karena jalan tak bisa dilewati," terang Jumadi.

Bahkan, akibat banyaknya titik longsor membuat warga sekitar yang sempat terjebak longsor memilih untuk meninggalkan kendaraan mereka di lokasi longsor dan pulang ke rumah dengan berjalan kaki.

"Bahkan tadi ada beberapa warga sekitar yang terjebak longsor dan harus balik dengan jalan kaki motornya tinggal di lokasi longsor," ucapnya.