Bus Rombongan Wisata dari Semarang Masuk Jurang, 7 Orang Tewas

Bus Rombongan Wisata dari Semarang Masuk Jurang, 7 Orang Tewas
Bus Rombongan Wisata dari Semarang Masuk Jurang, 7 Orang Tewas (Foto : antvklik-Miftahul Erfan)

Antv – Bus rombongan wisata dari Semarang, Jawa Tengah, terperosok ke jurang Lawu, di wilayah Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022), mengakibatkan 7 orang tewas.

Kasat lantas Polres Magetan AKP Trifonia Situmorang menerangkan bahwa bus Semeru Putra Transindo dari Semarang diduga mengalami kerusakan rem dan membuat sopir tidak dapat mengendalikan kendaraan di jalan turunan yang curam.

"Penyebabnya masih kita selidiki. Tapi informasi dari para penumpang, penyebab kecelakaan karena bus ada masalah rem atau blong karena sempat kita periksa ada bagian rem yang patah,” ujarnya.

Bus yang memiliki sekitar 52 penumpang termasuk 2 crew tersebut menabrak batas penahan jalan dan terperosok ke dalam jurang.

Bus baru berhenti di dasar jurang karena tersangkut pada pohon. Karena insiden tersebut, Trifonia menambahkan bahwa ada 7 orang yang tewas, termasuk sopir dari bus pariwisata tersebut.

Informasi yang diperoleh, lima korban tewas diketahui dari RT 5 RW 2, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, satu orang dari RW 1, Kelurahan Manyaran Kecamatan Semarang Barat dan satu orang lainnya belum diketahui identitasnya.

Dalam pantauan, di salah satu rmah duka, para warga memasang enam tenda yang berjejer di Jalan Gedongsongo Raya, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat atau tepatnya di depan kampung RT 5 RW 2.