Banjir di Kabupaten Grobogan Semakin Meluas, Begini Penampakannya

Banjir di Kabupaten Grobogan Semakin Meluas, Begini Penampakannya
Banjir di Kabupaten Grobogan Semakin Meluas, Begini Penampakannya (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Bencana banjir di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, akibat meluapnya air Sungai Lusi semakin meluas, jika dibandfing dengan sebelumnya yang hanya 6 desa yang terdampak, kini semakin meluas menjadi 11 desa dengan rumah tergenang mencapai ratusan rumah.

Penampakan banjir yang sangat menganggu aktivitas warga itu dibagikan di media sosial Instagram @infogrobogan.id, Sabtu (3/12/2022).

Dalam video tampak banjir nyaris mengenangi seluruh jalan raya dan pemukiman warga, sehingga aktivitas warga sangat terganggu.

Menurut Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan Masrikan, akibat kondisi itu data wilayah yang terdampak banjir jadi makin meluas.

"Data per Sabtu (3/12) pukul 09.00 WIB, jumlah desa terdampak banjir menjadi 11 desa yang tersebar di tiga kecamatan," kata Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan Masrikan di Grobogan, Sabtu (3/12/2022).

Ketiga kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Tawangharjo 31, Kecamatan Purwodadi 391 dan Kecamatan Grobogan. Adapun jumlah desa terdampak banjir di Kecamatan Tawangharjo ada tiga desa, yakni Desa Jono, Mayahan, dan Pulorambe.