BUMI Bangun Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini

BUMI Bangun Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini
BUMI Bangun Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Foto : Serah terima dan peresmian PAUD Al Ikhlas dari Perseroan ke yayasan pengelola sekolah)

Antv – PT Bumi Resources Tbk. (“BUMI” atau “Perseroan”) membangun Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bernama Al Ikhlas, di Desa Cikeas Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  

Penyelesaian pembangunan sekolah ditandai dengan acara serah terima sekolah dari Perseroan kepada yayasan pengelola sekolah untuk selanjutnya digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di desa (24/11/2022) disaksikan oleh tokoh masyarakat, guru, dan perwakilan masyarakat. 

PAUD Al-Ikhlas sendiri merupakan sekolah keempat yang dibangun BUMI melalui komitmen CSRnya. 

Pembangunan PAUD Al Ikhlas telah dimulai sejak 25 Agustus 2022, meliputi 2 ruang kelas baru yang dilengkapi dengan furniture, mainan edukatif, fasilitas taman bermain dan 1 toilet yang layak agar siswa dan guru dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan baik, nyaman, dan efektif.  

Disamping itu, Perseroan juga melakukan kegiatan CSR melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyerahkan bantuan modal usaha sebesar Rp300.000.000 kepada 150 penyandang disabilitas di Kabupaten Bogor (22/11/2022). 

Dalam program ini, BUMI bekerja sama dengan LSM United Cerebral Palsy (UCP) Indonesia yang memiliki kepedulian yang sama terhadap penyandang disabilitas. 

Presiden Direktur PT Bumi Resources Tbk. Adika Nuraga Bakrie mengatakan, “Pembangunan sekolah tersebut merupakan salah satu kontribusi nyata BUMI dalam memenuhi Target Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya No. 4 yaitu Pendidikan Berkualitas - Menjamin Kualitas Pendidikan Inklusif dan Setara serta Meningkatkan Kesempatan Belajar Seumur Hidup untuk Semua.”