Update Korban Gempa Cianjur: 331 Warga Tewas dan 593 Luka Berat

Tim gabungan mencari jenazah korban longsor gempa Cianjur.
Tim gabungan mencari jenazah korban longsor gempa Cianjur. (Foto : Polri)

AntvBupati Cianjur Herman Suherman menyampaikan data terbaru perkembangan evakuasi korban bencana dan penaganan pengungsian di Cianjur, Jawa Barat pada Jumat (2/12/2022). Ia menyampaikan jumlah korban tewas meningkat akibat ada yang meninggal di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat.

“Hari ini ada penambahakn korban meninggal dunia, yaitu di RS Hasan sadikin Bandung sehingga jumlah yang meninggal dunia 331 jiwa,” ungkap Herman saat memaparkan data terbaru di pendopo Kabupaten Cianjur.

Sedangkan yang mengalami luka berat sampai saat ini berjumlah 593 orang. Mereka yang dirawat di seputaran Cianjur berjumlah 59 jiwa. Untuk pencarian korban hilang di Desa Cijedil untuk hari ini masih nihil.

”pencarian korban pada hari ini, hari ke-12 nihil tidak ditemukan (korban jiwa),” ungkap Herman.

Hambatan pencarian karena faktor cuaca dan kondisi lapangan yang kadang kala cepat berubah. Untuk jumlah pos pengungsi tercatat 494 titik dengan 375 titik terpusat dan 119 mandiri.

Anak-anak pengungsian gempa Cianjur kembali Sekolah

Sementara itu, anak-anak korban gempa Cianjur sudah mulai bersekolah , seperti anak-anak pengungsian terpusat Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, kembali mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) setelah lebih dari sepekan terhenti karena sekolah mereka roboh oleh gempabumi M 5.6 Cianjur.