Jusuf Kalla Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Ferry Mursidan Baldan

Almarhum Ferry Mursidan Baldan.
Almarhum Ferry Mursidan Baldan. (Foto : Viva)

Antv –Mantan menteri ATR/BPN era Jokowi-JK, Ferry Mursidan Baldan dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (2/12/2022) . Kepergian almarhum secara tiba-tiba membawa duka tersendiri bagi rekan dan sejawatnya.

Tidak terkecuali ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) pusat, Jusuf Kalla (JK).

Dalam ucapan belasungkawanya JK mengungkapkan ia masih bersama almarhum menghadiri acara Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan di Ballroom hotel Bidakara pada kamis malam (1/12/2022). JK juga mengungkapkan aktivis KAHMI tersebut masih menemani dirinya saat menghadiri Munas KAHMI di Palu November 2022 silam.

Kesan almarhum bagi JK adalah sosok yang mempunyai banyak jasanya kepada bangsa dan negara. Mengingat almarhum pernah menjadi menteri ATR/BPN dan pengurus PMI.

“Assalamu mu alaikum, Saya sebagai ketua PMI juga sebagai kawan dekat almarhum saudara Ferry mengucapkan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Ferry Mursidan Baldan yang pada akhir hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah dan bersama saya di Palu. Beliau mantan menteri Agraria dan ketua PMI yang tentu mempunyai bakti yang banyak untuk bangsa dan negara semoga ibadah dan pahalanya diterima Allah,” ucap JK melalui pesan video whatsapp, pada Jumat (2/12/2022).

Sementara itu Juru bicara JK, Husain Abdullah menceritakan momen sehari sebelum almarhum Ferry meninggal.

"Saya sempat saling sapa di acara sekolah Palang Merah, di Hotel Bidakara semalam ia (almarhum) bilang ke saya Barongko (kue khas bugis) , setelah itu kami berpisah dan saya kaget dengar beritanya ia dikabarkan meninggal" ujar Husain.