Polisi Sebut Sudah Periksa 28 Saksi untuk Ungkap Sekeluarga Tewas Kalideres

Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi.
Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi. (Foto : Viva)

AntvPolda Metro Jaya menjelaskan sampai saat ini sudah memeriksa 28 saksi terkait kasus tewasnya satu keluarga yang mengering di Kalideres, Jakarta Barat. Pihak kepolisian akan meyimpulkan dan mengumumkan penyebab tewasnya keluarga itu.

Pihak kepolisian sampai saat ini belum membuka siapa saja 28 saksi tersebut.

"Sampai dengan saat ini kami sudah memeriksa 28 orang saksi," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan, Kamis (1/12/2022).

Seperti ditulis VIVA.co.id, Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu mengatakan, keterangan yang disampaikan oleh puluhan saksi tersebut sesuai dengan temuan penyidik di lokasi kejadian. Pria yang juga eks Kapolres Metro Jakarta Barat ini menyebut bakal mengumumkan hasil penyelidikan yang telah dilakukan terkait kasus ini pekan depan.

"Dari pemeriksaan ini kami temukan keidentikan keterangan saksi-saksi ini dengan barang bukti yang kami temukan di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Mudah-mudahan pekan depan kita akan sampaikan rilis akhir daripada penyilidikan kami tentang ditemukanya empat mayat ataupun jenazah di Kalideres," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menemukan buku mantra dari kediaman satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat. Sebelum temuan ini, polisi telah lebih dulu menemukan beberapa buku lintas agama di sana.

"Selain itu ditemukan juga buku-buku lintas agama, serta mantra," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi, kepada wartawan, Selasa, 29 November 2022.