Yonzipur 9 Kostrad Dirikan Tenda Serbaguna dan MCK di Kampung Maleber Desa Ciherang

Yonzipur 9 Kostrad Dirikan Tenda Serbaguna dan MCK
Yonzipur 9 Kostrad Dirikan Tenda Serbaguna dan MCK (Foto : Penerangan Kostrad)

AntvYonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Divif 1 Kostrad Bantu warga Cianjur laksanakan evakuasi dengan memasang tenda serbaguna, listrik dan MCK di Kampung Maleber, Desa Ciherang. Sabtu (26/11/2022).

Dalam aksi sosial penanggulangan bencana gempa bumi yang terjadi di daerah Cianjur Jawa Barat, Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Divif 1 Kostrad mengerahkan personil ke Kampung Maleber Desa Ciherang untuk membuat tenda serbaguna, listrik dan MCK guna mempermudah warga setempat.

Dengan dikerahkannya personel Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Divif 1 Kostrad ke Kampung Maleber Desa Ciherang semoga dapat memberikan kenyamanan kepada warga yang mengungsi.

Diketahui, Tenda Serbaguna/peleton (bahasa inggris: Platoon tent) merupakan jenis tenda yang digunakan berdasarkan pada satuan militer tingkat peleton dengan kapasitas 30 hingga 50 orang. 

Tenda serbaguna yang terdiri dari dua hingga empat tim regu dengan jumlah setiap regu berbeda-beda tergantung pada satuan tertentu.

Dalam prakteknya, tenda serbaguna tidak hanya digunakan oleh anggota Aparatur Sipil Negara ataupun kesatuan militer saja. 

Tetapi juga digunakan sebagai tenda bantuan dan tenda darurat oleh banyak kedinasan yang memiliki wewenang serta otoritas dalam hal penanganan bencana alam, wabah dan berbagai unsur sensitif lainnya seperti BNPB, BPBD, PMI & berbagai kedinasan lain.