Polda Metro Jaya Kirim Puluhan Relawan Trauma Healing ke Cianjur

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran melepas relawan.
Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran melepas relawan. (Foto : VIVA/Foe Peace)

AntvPolda Metro Jaya mengerahkan puluhan relawan yang bernama relawan SiapBergerak. Mereka ada yang dari mahasiswa dan yang sudah bekerja.

Selain itu mereka juga datang dari sejumlah daerah. Setelah diseleksi, 25 orang relawan dikerahkan ke Cianjur.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mengatakan sekarang ini pihaknya mengutamakan pada permasalahan post traumatic, stres disorder dan trauma healing bagi masyarakat Cianjur.

“Tentunya, rehabilitasi baik dari sisi materil dan sisi moril masyarakat membutuhkan waktu dan proses untuk mengembalikannya seperti sediakala,” kata Fadil kepada wartawan, Rabu 30 November 2022.

Maka dari itulah, lanjut dia, Bhayangkari Polda Metro Jaya Bersama dengan relawan SiapBergerak menginisiasi kehadiran Polda Metro Jaya, hadir agar masyarakat Cianjur pulih dan bangkit.

Seperti ditulis VIVA.co.id, Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Ina Adiati Fadil Imran mengatakan, pihaknya turut menyumbangkan lima toilet portable serta tangki air guna melayani petugas kesehatan, pasien, keluarga pasien serta para pengungsi yang kesulitan air.

Kata dia, anak-anak, perempuan dan para ibu, jadi salah satu korban bencana yang terdampak. Sehingga, bantuan seperti susu bayi, MP ASI, popok bayi, selimut, air mineral, selimut hingga kebutuhan pakaian dalam perempuan, perlengkapan ibadah pun diberikan selain kebutuhan pokok lain.