2 Jasad Kru Helikopter P1103 Tiba di Lapangan Udara Pondok Cabe

2 jenazah kru helikopter P-1103 tiba di lapangan udara Pondok Cabe.
2 jenazah kru helikopter P-1103 tiba di lapangan udara Pondok Cabe. (Foto : VIVA/ Rahmat Fatahillah Ilham)

Antv –Dua Jasad kru helikopter yang jatuh di perairan Manggar, Bangka Belitung tiba di Landasan lapangan udara Pondok Cabe, Tengeran Selatan, pada hari ini, Rabu (30/11/2022).

Menurut pemberitaan VIVA.co.id, jenazah tiba pukul 08.12 WIB pagi, kedua jasad merupakan teknisi di helikopter tersebut bernama Bripda Khoirul Anam dan seorang Co-Pilot bernama Briptu M Lasminto telah tiba menggunakan pesawat CN 295 yang berangkat dari Pulau Bangka Belitung.

Sebelumnya diberitakan, helikopter Polri dengan nomor register NBO105/P-1103 hilang kontak di Perairan Bangka Belitung pada Minggu, 27 November 2022 siang. Terdapat empat crew yang ada di dalam helikopter tersebut.

"Pesawat tersebut datanya NBO105/P-1103 dan kondisinya layak terbang. Di dalamnya ada crew 4 orang," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan.

Aparat kepolisian menyimpulkan bahwa helikopter P-1103 tersebut jatuh karena cuaca di Perairan Manggar, Pulau Bangka Belitung. Dari keempat kru yang menumpangi helikopter tersebut, kini kepolisian beserta instansi lainnya berhasil menemukan 2 orang jenazah.

Pertama yaitu, Bripda Khoirul Anam yang merupakan kru helikopter Bolco P1103 berhasil ditemukan di Perairan Manggar, Belitung. Bripda Anam merupakan seorang teknisi helikopter tersebut.

"Yang ditemukan itu Bripda Anam, ini dia teknisi ya," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi, saat dikonfirmasi wartawan. Kemudian, jenazah Briptu M Lasminto ditemukan di atas permukaan antara Perairan Manggar dan Pulau Buku Limau, Bangka Belitung (Babel).