Polisi Sebut Satu Korban Tewas Sekeluarga Kalideres Punya Ritual Tertentu

Rumah TKP tempat penemuan sekeluarga tewas di Kalideres, Jakbar.
Rumah TKP tempat penemuan sekeluarga tewas di Kalideres, Jakbar. (Foto : Viva)

Antv –Pihak kepolisian mengungkapkan ada salah satu fakta aneh terhadap satu korban tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat. Korban bernama Budiyanto Gunawan diduga memiliki akivitas ritual tertentu.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi. Namun, Hengki tak merinci apa ajaran yang diikuti Budiyanto ini.

Budiyanto diketahui seorang paman dalam keluarga tersebut.

"Bahwa ada kecenderungan salah satu keluarga yang dominan, yang mengarah kepada almarhum Budiyanto, bahwa yang bersangkutan memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu," kata dia kepada wartawan, Selasa (29/11/2022).

Seperti diberitakan VIVA.co.id, Menurut Hengki, hal ini diketahui dari pemeriksaan yang telah dilakukan. Dimana, lanjutnya, fakta ini terkuak berdasarkan pemeriksaan psikologi forensik. Kemudian dikuatkan dengan temuan di lokasi.

"Hasil penyelidikan sementara dengan melibatkan tim asosiasi psikologi forensik menemukan bahwa ada keidentikan penyelidikan berdasarkan keterangan saksi dan bukti-bukti yang ada di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," katanya.

Untuk diketahui, penemuan empat jasad yang merupakan satu keluarga di dalam sebuah rumah, menggegerkan warga Kalideres Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022).