Pasca Gempa Cianjur, 8 Jenazah Ditemukan, Yonzipur 9 Kostrad Evakuasi Jenazah

8 Jenazah Ditemukan, Yonzipur 9 Kostrad Evakuasi Jenazah
8 Jenazah Ditemukan, Yonzipur 9 Kostrad Evakuasi Jenazah (Foto : Penerangan Kostrad)

Antv – Aksi peduli kemanusiaan oleh Prajurit Batalyon Zipur (Yonzipur) 9 Divif 1 Kostrad pada hari Ke-5 temukan delapan jasad yang berhasil dievakuasi diakibatkan tertimbun tanah gempa bumi Cianjur.

Lokasi penemuan jenazah itu di Desa Cugenang dan Desa Cijedil, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022).

Danyonzipur 9/LLB Mayor Czi Asep Saepudin, S.E., yang memimpin langsung kegiatan di Desa Cugenang bersama tim Basarnas (Badan Sar Nasional) dan masyarakat yang membantu berkerjasama dengan penuh upaya dan usaha melewati bebatuan licin medan yang sulit dalam pelaksanaan evakusai Korban bencana gempa bumi.

Setelah pelaksanaan evakuasi berhasil menemukan tujuh jasad korban yang tertimbun tanah langsung dibawa menuju ambulance untuk dibawa ke Rumah Sakit agar dilakukan tindakan oleh pihak Rumah Sakit.

Sementara itu, Prajurit Yonzipur 9 Kostrad yang dipimpin Lettu Czi Dwi Putra Umaroh di Desa Cijedil melaksanakan pembersihan bangunan perkantoran dan rumah-rumah Warga yang rusak/ambruk akibat gempa bumi, serta mendapatkan satu jasad pada saat pencarian korban bencana alam.

“Semua itu dilakukan Yonzipur 9 Kostrad dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat. TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi, dengan aksi yang langsung menyentuh dan memberikan solusi persoalan di masyarakat,” ujar Danyon.