Pencuri Spesialis Baterai Tower Telkom, Ditangkap Polisi

Pencuri Spesialis Baterai Tower Telkom, Ditangkap Polisi
Pencuri Spesialis Baterai Tower Telkom, Ditangkap Polisi (Foto : antvklik-Edi Topan)

Antv – Pencurian baterai tower Telkom yang terjadi di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, berhasil diungkap jajaran Polres Pekalongan. 

Pelaku yang merupakan warga Bekasi, Jawa Barat, berhasil ditangkap Satuan Reskrim Polres Pekalongan. Pelaku yang melakukan aksinya seorang diri.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria menjelaskan, bahwa pihaknya telah menangkap seorang pencuri baterai di sejumlah tower milik Telkom. 

Pelaku yang beraksi tidak hanya di Pekalongan, pelaku juga beraksi di kota lain di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Tersangka berhasil ditangkap di TKP Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat. Untuk diwilayah hukum Polres Pekalongan, ada di wilayah Kecamatan Doro, Bojong, Kesesi, Wonopringgo dan Siwalan," kata Arief Fajar Satria saat pers rilis di Mapolres Pekalongan, Senin (28/11/2022).

Arief juga menambahkan, Yosi Ahmad ini juga mengaku beraksi di Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang dan di Cirebon serta Kuningan, Jawa Barat.

"Tersangka Yosi Ahmad ini beraksi seorang diri. Dengan modus  merusak gembok pintu dan mengambil baterai Optical Line Termination (OLT) dan dalam mengambil baterai, tersangka langsung memutus kabelnya. Sedangkan fungsi baterai yang di curi ini ketika listrik padam, baterai inilah yang menghidupkan tower. Jika baterai ini dicuri maka tidak bisa diakses dan jaringan tidak bisa digunakan," jelas Arief Fajar Satria.