Puluhan Guru Gelar Unjuk Rasa Tuntut Kejelasan Nasib Mereka di Formasi P3K

Puluhan Guru Gelar Unjuk Rasa Tuntut Kejelasan Nasib Mereka
Puluhan Guru Gelar Unjuk Rasa Tuntut Kejelasan Nasib Mereka (Foto : antvklik-Asep Barbara)

AntvPuluhan guru yang tergabung dalam forum guru prioritas pertama negeri dan swasta (FGPNS) Jabar, berunjuk rasa di depan Gedung Sate Bandung, pada Senin siang (28/11/2022). Mereka menuntut kejelasan nasib terkait penempatan formasi P3K.

Masa dari FGPNS ini membawa spanduk dan berorasi di depan gedung sate. Mereka membawa delapan tuntutan, salah satunya adalah meminta kejelasan terkait penempatan formasi p3k. 

Sebab, guru yang tergabung dalam FGPNS ini merupakan yang telah lolos seleksi untuk formasi P3K. Namun, hingga kini belum mendapatkan kejelasan.

Mereka mengaku ribuan guru yang telah lolos P3K ketar-ketir dengan aturan yang ada. Seperti kuota yang terbatas, hingga keputusan menteri tentang penghapusan honorer pada 2023 nanti. Bahkan mereka merasa selama ini dibodohi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

FGPNS sendiri telah menggelar tiga kali aksi, yakni pada Juli dan Agustus lalu, dan Senin Siang ini. 

Bahkan audiensi juga telah dilakukan dan telah bertemu dengan perwakilan dari BKD dan Disdik Jabar sebelum aksi ini digelar.

‎Di tengah janji penerbitan SK, yang salah satunya menghitung kebutuhan formasi, nyatanya sebelum janji itu dikeluarkan, BKD telah menerbitkan soal kouta formasi P3K bagi guru.