Polwan Polres Sukabumi Kota Lakukan Trauma Healing Korban Gempa Cianjur

Polwan Polres Sukabumi Kota gelar trauma healing korban gempa.
Polwan Polres Sukabumi Kota gelar trauma healing korban gempa. (Foto : Polri)

AntvPolres Sukabumi Kota kembali hibur puluhan anak korban bencana gempa bumi yang tingga di lokasi pengungsian di desa Rancagoong RT. 02/08 Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Senin (28/11/2022).

Sejumlah anggota Polisi Wanita dan beberapa Polisi lainnya pun bernyanyi dan bergembira bersama puluhan anak yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur tersebut.

Aksi yang dilakukan personel Polres Sukabumi Kota tersebut merupakan salah satu upaya untuk memulihkan trauma pasca bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur. Sementara itu, Kabag SDM Polres Sukabumi Kota menuturkan kegiatan trauma healing yang dilakukan personelnya tersebut merupakan salah satu bantuan kemanusiaan yang dilakukan Polres Sukabumi Kota terhadap korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

"Hari ini Polres Sukabumi Kota kembali melakukan upaya trauma healing bagi para korban khususnya anak-anak pasca bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur," ujar Kompol Bambang Kristiono kepada awak media.

"Ini adalah salah satu upaya bantuan kemanusiaan yang kita berikan untuk untuk memotivasi warga yang terdampak bencana kembali beraktifitas seperti sedia kala," sambungnya.

Selain trauma healing, Polres Sukabumi Kota juga menurunkan sejumlah personelnya untuk membantu mendistribusikan bantuan logistik bagi warga yang mengungsi di beberapa lokasi pengungsian.

"Memang selain trauma healing, kita juga menurunkan personel untuk membantu pendistribusian bantuan logistik bagi para korban yang ada di beberapa lokasi pengungsian sehingga kebutuhan sehari-hari bisa mereka dapatkan dengan lebih mudah." pungkas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo.