Polisi Temukan Mobil yang Tabrak 9 Motor di Jakut Pakai Nopol Palsu

Ilustrasi polisi di lokasi kecelakaan.
Ilustrasi polisi di lokasi kecelakaan. (Foto : Viva)

Antv –Pihak kepolisian sudah melakukan pengecekan pada pelat nomor B-1022-RFQ pada mobil Toyota Land Cruiser yang menabrak 9 motor di Sunter, Jakarta Utara. Hasilnya, pelat RFQ itu palsu.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, Mobil Toyota Land Cruiser itu dikemudikan seorang pria berinisial SH. Ia diketahui hanya memasang pelat RFQ tersebut di kendaraan miliknya.

"Itu pelatnya enggak sesuai. Dia (SH) hanya masang, jadi (pelat) enggak asli," kata Latif saat dihubungi wartawan, Minggu (27/11/2022).

Seperti ditulis VIVA.co.id, Latif juga memastikan, mobil Toyota Land Cruiser yang menabrak sembilan motor di Sunter, Jakarta Utara, itu bukan kendaraan milik pejabat.

"Hanya saja dia memakai nomor itu," katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pengemudi mobil diduga mabuk bertengkar dengan pacarnya hingga menabrak beberapa sepeda motor yang terparkir di mini market sekitar Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kejadian ini viral di media sosial Instagram, salah satunya di-posting akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Dalam postingannya, mobil yang dikemudikan disebut terpental saat melewati tanjakan tinggi. Alhasil, beberapa sepeda motor yang terparkir di sekitar lokasi tertabrak.