Legislator PDIP Persoalkan Acara Nusantara Bersatu yang Dihadiri Relawan Jokowi

Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Hanteru Sitorus.
Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Hanteru Sitorus. (Foto : Viva)

Antv –Acara Nusantara Bersatu dilaksanakan di GBK pada Sabtu (26/11/2022) dihadiri oleh relawan Jokowi dan Presiden Joko Widodo menuai pro dan kontra. Sejumlah politisi mempersoalkan acara yang digagas sejumlah elit relawan tersebut.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Deddy Yevri Sitorus, yang termasuk mempersoalkan itu. Menurutnya acara tersebut tidak tepat momentumnya, biayanya juga tinggi.

Bahkan dia menyebut, justru merendahkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang pada Presidensi KTT G20 diakui dunia.

“Kalau mengaku relawan sejati, harusnya turun ke bawah membantu rakyat, termasuk menangani dampak bencana gempa Cianjur, bukan malah menabrak aturan menggunakan Stadion Utama GBK yang seharusnya terlarang sebagaimana disampaikan oleh Menpora,” ujar Deddy, dalam keterangannya, Minggu 27 November 2022.

Dia mengakui menyesali acara yang digagas oleh relawan tertentu tersebut. Menurutnya, menyalahgunakan kebaikan Presiden Jokowi.

“Saat ini bangsa Indonesia masih berduka karena gempa Cianjur, banyak orang yang masih berada dipengungsian dan belum semua korban ditemukan, masa para elit relawan haus kekuasaan itu lebih asyik bicara pemilu hingga lupa tanggung jawab sejati sebagai relawan,” jelasnya.

Seperti diberitakan VIVA.co.id, Deddy menambahkan seharusnya GBK tidak bisa digunakan untuk agenda seperti itu. Apalagi sudah ada larangan dari Menpora RI, yang memang akan digunakan untuk perhelatan internasional.