Gladi Kirab Kereta Kuda Prosesi Unduh Mantu Pernikahan Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang-Erina

Gladi Kirab Kereta Kuda Prosesi Unduh Mantu Pernikahan Kaesang-Erina
Gladi Kirab Kereta Kuda Prosesi Unduh Mantu Pernikahan Kaesang-Erina (Foto : antvklik-Effendy Rois)

Antv – Pernikahan akbar putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan putri Jogja, Erina Gudono, yang akan dilangsungkan di Solo, Jawa Tengah, diperkirakan akan berlangsung meriah.

Dalam unduh mantu (perayaan pernikahan dari mempelai pria) nanti, direncanakan akan ada kirab kereta berkuda, yang membawa kedua mempelai bersama rombongan keluarga dan besan.

Sebagai persiapan, panitia pernikahan, Minggu siang (27/11/2022) pukul 08.40 WIB, menggelar gladi perjalanan kirab dari rumah dinas Walikota Solo menuju Pura Mangkunegaran.

Melibatkan 6 kereta kuda, gladi diikuti langsung Menteri BUMN, Erick Tohir, yang dikabarkan sebagai ketua panitia unduh mantu pernikahan Kaesang-Erina.

img_title
Kemeriahan Kirab Gladi Ngunduh Mantu. (Foto: antvklik-Effendy Rois)

"Saya hanya membantu," kata Erick Tohir, menjawab pertanyaan awak media, terkait peran aktifnya dalam sejumlah persiapan untuk acara unduh mantu pernikahan di Solo.

Selain Erick Tohir, dalam gladi tersebut juga tampak menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, yang bersama Erick Tohir, naik satu kereta di kereta paling depan. Juga tampak Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, yang mengikuti iring iringan kereta kuda dengan naik sepeda angin.