Pasca Rangkaian Anjlok Tertimpa Tiang Lisrik, KAI Commuter Lakukan Rekayasa Pola Operasi

Rangkaian Anjlok Tertimpa Tiang Lisrik, KAI Commuter Lakukan Rekayasa
Rangkaian Anjlok Tertimpa Tiang Lisrik, KAI Commuter Lakukan Rekayasa (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Pengguna kereta commuterline khusus pada hari ini, Minggu (27/11/2022), untuk menyesuaikan dan merencanakan keberangkatannya kembali dikarenakan adanya pengaturan rekayasa pola operasi tersebut.

KAI Commuter memberlakukan rekayasa pola operasi setelah petugas gabungan dari KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta mengevakuasi seluruh rangkaian KA 5144C di Kampung Bandan, Jakarta, Minggu (27/11/2022), sekitar pukul 05.58 WIB.

"Sementara, pekerjaan pengecekan dan perbaikan prasarana persinyalan dan listrik aliran atas (LAA) masih terus dilakukan," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Minggu (27/11/2022).

Lebih lanjut Anne mengatakan, rekayasa pola operasi perjalanan commuterline sebagai berikut:

1. Untuk perjalanan commuterline lintas Bekasi via Pasar Senen, perjalanannya hanya sampai Stasiun Pasar Senen atau Kemayoran untuk kembali menuju Stasiun Bekasi/Cikarang.

2. Untuk perjalanan commuterline lintas Bekasi via Manggarai, perjalanannya hanya sampai Stasiun Angke atau Duri untuk kembali menuju Stasiun Bekasi/Cikarang.

3. Untuk perjalanan commuterline pada lintas lainnya berjalan normal. Dengan adanya rekayasa pola operasi tersebut, total perjalanan commuterline pada Minggu sebanyak 1.051 perjalanan.