Geger, Emak-Emak Korban Gempa Cianjur Kesurupan, Pesannya Bikin Merinding

Geger, Emak-Emak Korban Gempa Cianjur Kesurupan
Geger, Emak-Emak Korban Gempa Cianjur Kesurupan (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Beredar viral di media sosial video yang memperlihtakan seorang ibu-ibu korban gempa Cianjur, Jawa Barat, mengalami kesurupan saat berada di tenda pengungsian.

Salah satu yang membagikan video seorang ibu kerasukan tersebut di media sosial adalah akun Instagram @andreli_48, Sabtu (26/11/2022).

Dalam video itu, admin akun memberikan keterangan atau caption soal pesan yang disampaikan oleh ibu yang tengah mengalami kesurupan itu.

"Ibu-ibu di Cugenang Cianjur kesurupan. Ibu ini kurang lebihnya berkata: banyak yang ga sadar di dunia ini terlalu mementingkan dunia, harus banyak istigfar," tulisnya dalam unggahan keterangan video yang dipostinganya itu.

"Katanya dia akan pergi menghampiri daerah yang lain," tambahnya.

Komentar menolak mistis dari warganet lantas bermunculan. Termasuk dugaan banyak peristiwa serupa terjadi di beberapa musibah.

@mahattakamil: "Lebih baik pemerintah itu menggalakkan edukasi dan kampanye bahwa Indonesia itu adalah termasuk dalam lintasan ring of fire. Jadi biar pada paham bahwa gempa itu bukan hil yg mustahal dan itu pasti terjadi, sudah sering terjadi bahkan. Bangunan dipersiapkan tahan gempa. Anggarannya ditambah utk mitigasi bencana gempa bumi".