BUMI, KPC & Arutmin Memenangkan 29 Penghargaan Top Indonesian Sustainable Development

BUMI, KPC & Arutmin Borong Penghargaan Top ISSA
BUMI, KPC & Arutmin Borong Penghargaan Top ISSA (Foto : Istimewa)

Antv – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan unit usaha PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Arutmin Indonesia (Arutmin) meraih total 29 penghargaan Pemenang dalam acara Indonesian Sustainable Development Award (ISDA) 2022 yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD).

Penganugerahan tersebut juga memeroleh dukungan dari Kantor Wakil Presiden RI, Kemenko Perekonomian, Kementerian ESDM, Kementerian LHK dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) Republik Indonesia, digelar di Ritz Carlton Hotel Jakarta (22/11/2022).

Penghargaan tersebut diberikan kepada korporasi maupun individu yang memberikan kontribusi besar terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma'aruf Amin, membuka secara resmi acara tersebut secara virtual.

Tahun ini, terdapat 103 perusahaan dari berbagai sektor yang mengikuti ISDA 2022, dengan 223 best practice dan 30 individu dari level Direktur, General Manager, Manager, Staff, Partner dan Local Heroes.

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie menyampaikan bahwa 29 penghargaan ISDA 2022 yang telah diperoleh BUMI, KPC dan Arutmin merupakan cerminan kuatnya pengakuan nasional atas pencapaian BUMI dan unit usaha dalam mengelola tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals - SDGs) dalam mendukung kinerja usaha, mencapai sasaran strategis Perseroan dan tumbuh berkelanjutan di tengah tantangan berat ketidakpastian geopolitik dan juga masih beratnya pemulihan ekonomi dunia dari pandemi COVID-19.

Selain itu, BUMI Grup selalu berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam pencapaian tujuan SDGs.