Polisi Dan IJTI Salurkan Bantuan yang Terkumpul Dari Posko Peduli Cianjur

Plt Wakapolresta Cirebon, Kompol Purnama dan IJTI lepas bantuan.
Plt Wakapolresta Cirebon, Kompol Purnama dan IJTI lepas bantuan. (Foto : Polri)

Antv –Jajaran Polresta Cirebon Polda Jabar dan Korda IJTI Cirebon Raya menyalurkan bantuan yang dikumpulkan dari penggalangan donasi di Posko Peduli Cianjur di depan Mapolresta Cirebon Polda Jabar , Sabtu (26/11/2022). Bantuan tersebut dilepas langsung oleh Kapolresta Cirebon Polda Jabar, Kombes Pol Arif Budiman yang diwakili Plt Wakapolresta Cirebon, Kompol Purnama dan Ketua Korda IJTI Cirebon Raya, Faizal Nurathman.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud empati Polri bersama elemen masyarakat kepada warga yang tengah kesulitan.

Kapolresta Cirebon Polda Jabar, Kombes Pol Arif Budiman melalui Plt Wakapolresta Cirebon Polda Jabar , Kompol Purnama mengatakan, bantuan yang dikirimkan kali ini berupa makanan, obat-obatan, popok bayi, pakaian, air mineral, susu, tisu, dan lainnya, yang jumlahnya mencapai dua mobil truk.

Nantinya, bantuan dikirimkan ke Polres Cianjur Polda Jabar untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak gempa bumi di Cianjur.

“Bantuan ini berasal dari Polresta Cirebon Polda Jabar, Posko Peduli Cianjur, dan masyarakat Kabupaten Cirebon," kata Kompol Purnama.

Ia mengatakan, bantuan kloter kedua yang pada hari ini disalurkan berasal dari penggalangan donasi di Posko Peduli Cianjur yang diinisiasi Polresta Cirebon Polda Jabar dan Korda IJTI Cirebon Raya.

"Kami berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Cianjur, meski jumlah bantuan yang disalurkan tidak seberapa. Penyaluran bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian seluruh personel Polresta Cirebon Polda Jabar kepada warga Cianjur," kata Kombes Pol Arif Budiman.