Yonzipur-9 Kostrad Berhasil Evakuasi Jasad Satu Rombongan Tertimbun Longsor Gempa Cianjur

Yonzipur-9 Kostrad Evakuasi Jasad Satu Rombongan Tertimbun Longsor
Yonzipur-9 Kostrad Evakuasi Jasad Satu Rombongan Tertimbun Longsor (Foto : Penerangan Kostrad)

Antv – Memasuki hari keempat pasca gempa Cianjur, upaya pencarian dan evakuasi korban longsor terus dilakukan Tim SAR Gabungan di Kampung Palalangon, Desa Cijedil, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). 

Personel Yonzipur-9 Kostrad turun langsung ke titik pencarian, selanjutnya bersama dengan unsur SAR gabungan dari Polri, Basarnas dan para relawan penanggulangan bencana berhasil melakukan evakuasi sembilan jenazah yang terdiri dari satu anak perempuan berusia di bawah lima tahun, tujuh perempuan dan satu laki-laki dalam satu kendaraan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kesembilan orang tersebut merupakan satu rombongan diduga dari Al Azhar dimana saat kejadian nahas tersebut berada di lokasi longsoran tanah usai menghadiri acara di wilayah Sarongge.

Sebelumnya di titik lainnya, prajurit Lang Lang Bhuwana juga berhasil menemukan satu jasad laki-laki diduga pengemudi truk derek sedang (Towing) yang berhasil dievakuasi sehari sebelumnya oleh kendaraan crane Treva milik Yonzipur-9 Kostrad.

Sampai saat ini, Yonzipur-9 Kostrad dan unsur SAR gabungan masih terus menyisir lokasi tersebut karena diperkirakan masih ada puluhan korban jiwa lainnya terkubur longsoran tanah.