Yonzipur 9 Kostrad Gerak Cepat Evakuasi dan Berikan Pengobatan Korban Gempa Cianjur

Yonzipur 9 Kostrad Gerak Cepat Evakuasi dan Obati Korban Gempa Cianjur
Yonzipur 9 Kostrad Gerak Cepat Evakuasi dan Obati Korban Gempa Cianjur (Foto : Penerangan Kostrad)

Antv – Memasuki hari ke empat pasca kejadian gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, personel Yonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad  membantu  proses pencarian,  evakuasi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terdampak gempa bumi, Kamis (24/11/2022).

Danyonzipur 9/LLB Mayor Czi Asep Saepudin, S.E., yang memimpin langsung kegiatan menyampaikan, bahwa personel Yonzipur 9 Kostrad melaksanakan proses evakuasi dan pencarian korban bencana di Desa Cugenang dan Desa Cikendil.

"Selain melakukan evakuasi dan pencarian, TNI AD melalui Yonzipur 9 Kostrad juga memberikan pelayanan kesehatan dan pembuatan tenda pengungsi di Desa Kopeng, Kec Nagrek guna menampung masyarakat yang terdampak gempa bumi," ujar Danyon.

Diharapkan dengan kegiatan  ini dapat membantu serta memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan kepada warga yang banyak mengeluhkan sakit kepala dan maag serta penyakit penyakit ringan pasca bencana gempa seperti nyeri dipersendian.

“Kita akan terus membantu evakuasi, proses pencarian dan pelayanan kesehatan warga yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur," tandas Danyonzipur 9/LLB Mayor Czi Asep Saepudin, S.E.