Bakrie Amanah Sebut Pentingnya Bangun Masjid untuk Peradaban dan Umat

Masjid Al Bakrie Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan.
Masjid Al Bakrie Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan. (Foto : Istimewa)

Antv –Selain berfungsi sebagai tempat Ibadah umat muslim, masjid juga berfungsi sebagai pusat peradaban dan juga termasuk tempat untuk pertumbuhan ekonomi umat serta tempat aktivitas masyarakat, dan musyawarah. 

Banyak hal yang bisa direalisasikan melalui masjid untuk tujuan kemaslahatan umat secara luas. Salah satunya masjid juga sering dijadikan sebagai posko kebencanaan dan tempat berlindung bagi masyarakat.

Inilah alasan betapa pentingnya peran masjid di setiap wilayah. Bahkan saat Rasulullah melakukan hijrah dari Makkah menuju Madinah, hal yang pertama kali dilakukan adalah membangun masjid.

Dalam upaya menjujung tinggi peran Rasulullah dalam memakmurkan keberadaan masjid ini, Kelompok usaha Usaha Bakrie melalui Bakrie Amanah juga turut berperan dalam pembangunan – pembangunan masjid di sejumlah wilayah Indonesia terutama di daerah penyintas bencana.

Tercatat, Bakrie Amanah telah berkontribusi terhadap pembangunan Masjid Jihadul Islam di Kabupaten Lombok Utara, Masjid Al-Bakrie Lero di Kabupaten Donggala. Terbaru akan dilakukan pembangunan masjid raya di Provinsi Lampung, tepatnya di kota Bandar Lampung yang baru saja dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah Provinsi Lampung dengan Bakrie Amanah yang dilakukan pada Kamis (17/11/2022).

General Manager Bakrie Amanah, Setiadi Ihsan mengatakan bahwa salah satu agenda sosial keagamaan Bakrie Amanah adalah untuk turut aktif dalam memaksimalkan peran masjid.

Menurut Ihsan masjid menjadi salah satu tempat musyawarah warga dan mempunyai potensi besar dalam membangun kembali kemakmuran masyarakat dari sisi ekonomi setelah melewati pandemi covid 19.