Gebyar Seni Budaya, Momentum Bersama Bangkit Pasca Pandemi

Gebyar Seni Budaya, Momentum Bangkit Bersama Pasca Pandemi
Gebyar Seni Budaya, Momentum Bangkit Bersama Pasca Pandemi (Foto : Istimewa)

Antv – Selain untuk ajang promosi, pameran dan bazar  berguna untuk mengedukasi masyarakat tentang manfaat sebuah produk sehingga masyarakat bukan hanya membeli produk namun juga setia menggunakannya.

Even Gebyar Seni Budaya yang akan berlangsung di Gedung Taman Benyamin Suaeb, Jatinegara, Jakarta Timur pada 26-27 November 2022 sebagai salah satu usaha bagi pengusaha UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan pengusaha pariwisata memperkenalkan produksinya kepada pembeli.

“Gelaran acara yang didukung oleh Dinas Kebudayaan provinsi DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Timur ini  nantinya akan ada penampilan para seniman musik dan penari khususnya seni budaya betawi,” kata Daisy Kristiyarsi, Ketua Pelaksana Bazar Gebyar Seni Budaya dan Parwisata  serta UMKM.

img_title
Panitia Beraudiensi dengan Bang Biem Benyamin S. di BAMUS Betawi. (Foto: Istimewa)

Selain menjadi ajang jual beli produk UMKM juga bisa menjadi ajang memperkenalkan komunitas, asosiasi dan ormas kepada masyarakat luas serta dapat menggerakkan ekonomi lagi setelah sekian lama pasif krn covid.

Komunitas, asosiasi dan Ormas yang terlibat diantarnaya KUPAT adalah komunitas kuliner, UMKM dan Pariwisata Trisakti, ASPERWI Asosiasi para pengusaha tour & travel seluruh Indonesia, BANG JAPAR ormas gabungan dari para jawara dan pengacara dan WPMI (Wanita Pengusaha Muslim Indonesia)

“Acara Gebyar Seni Budaya dapat menjadi momentum bagi para pelaku seni budaya dan pelaku usaha kecil-menengah untuk bersama-sama pulih dan bangkit pasca menghadapi pandemi. Semoga acara Gebyar Seni Budaya dapat berjalan dengan sukses dan bermanfaat bagi masyarakat Jakarta,” jelas Iwan Henry Wardhana, Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.