Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Polda DIY Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Polda DIY Siapkan Rekayasa Lalin
Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Polda DIY Siapkan Rekayasa Lalin (Foto : antvklik-Andri Prasetiyo)

Antv – Waktu pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono semakin dekat. Kaesang-Erina dijadwalkan melangsungkan Ijab Qabul pada 10 Desember 2022 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta (RAY).

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengaku sudah melakukan persiapan terkait hal itu. Salah satunya adalah mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di sekitar RAY.

"Saat ini kita sama-sama paham bahwa di area situ pada jam-jam tertentu atau bisa saja hampir sepanjang jam situasinya kan padat, arus lalu lintas padat," kata Yuliyanto di Mapolda DIY, Kamis (24/11/2022).

Dijelaskan Yuli, saat ini pihaknya sedang melakukan upaya rekayasa tersebut. Harapannya pada hari H nanti, beberapa rencana rekayasa tersebut bisa dipraktekkan menurut situasi yang berkembang.

Selain rekayasa lalu lintas, pihaknya juga sudah menyiapkan rencana pengamanan di hotel. Namun Yuli tidak menyebut berapa jumlah personel yang disiapkan untuk pengamanan.

"Nanti dilihat dari kerawanan, dari ketersediaan personel, potensi ancaman seperti apa, kan itu melihat dari situasi yang ada pada saat menjelang hari H jam J nya. Sekarang kita belum memastikan bahwa hotel a, hotel b, untuk dipasang sekian orang karena kan daftar mereka siapa saja yang ada di hotel kan kita belum tahu," terangnya.

Yuli melanjutkan, pihaknya juga tidak bisa menyebutkan berapa jumlah total personel Polda DIY dan jajaran yang diterjunkan untuk pengamanan pernikahan putra Presiden Jokowi. Sebab menurutnya, hal itu berkaitan dengan strategi kepolisian.